Kamis, 25 Juli 2013

Tas Mendong Klasik

Salah satu produk dari diQ's Craft ini merupakan produk kerajinan tas yang berbahan baku dari mendong. Metode pembuatan dengan tekik anyaman tangan manual dengan menggunakan alat bantu cetakan. Hal ini dipergunakan dengan tujuan supaya tas yang dihasilkan memiliki bentuk yang kokoh, kuat, dan proporsional sama seperti yang kita inginkan. Tas ini diberi nama dengan tas mendong klasik dikarenakan bentuk dari tas ini yang sangat sederhana tanpa adanya assesoris tambahan yang banyak.
Keindahan dari tas ini sudah nampak dari bentuk dan modelnya yang sederhana. Handle yang dipergunakan adalah kulit sintetis menyerupai kulit sehingga tampak menjadi lebih elegan dan cantik meskipun tanpa meninggalkan kesederhanaan dari bentuk dan model dasar tas ini.
Tas mendong klasik sangat cocok dipergunakan dalam berbagai aktifitas baik acra resmi ataupun santai. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam menjaga keawetan dari produk yang berasal dari bahan baku mendong adalah dengan selalu menjaga agar produk selalu dalam keadaan kering. Hal ini dimaksudkan agar tas terhindar dari jamur. Mendong merupakan media yang mudah sekali untuk ditumbuhi jamur, maka dari itu diusahakan menjaga produk dari keadaan yang lembab dan selalu mempertahankan produk dalam keadaan yang kering. Namun demikian sebaiknya produk dari mendong jangan dijemur karena akan membuat produk menjadi lentur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar